Langsung ke konten utama

Cara Mendapatkan Mesin EDC Bank Mandiri

Cara Mendapatkan Mesin EDC Bank Mandiri
sumber foto : investor.co.id
Beruntunglah Toko-toko yang memiliki tampilan yang memikat atau ramai di kunjungi konsumen. Biasanya toko yang berpenampilan memikat, tidak perlu datang ke bank Mandiri, tetapi tinggal duduk saja menunggu orang bank yang akan menemui pemiliknya.

Lho, kenapa begitu ?

Seperti tulisan penulis sebelumnya (gencarnya pihak bank memasarkan edc), Pihak Marketing EDC bank Mandiri akan berkeliaran di jalan-jalan utama dan akan menyasar toko-toko yang berpotensi transaksi besar.

Mereka akan mengutamakan toko-toko yang seperti itu. Menemui ownernya, kemudian menjelaskan program tawaran EDC bank Mandiri. Jika setuju, owner toko tinggal melengkapi syarat-syarat yang wajib untuk di penuhi. Bagi toko-toko yang terletak agak jauh dari jalan utama, dan baru berdiri, owner toko silahkan datang ke bank Mandiri dan menemui Customer Service. Cukup bilang, saya mau EDC Bank Mandiri, jika belum ada rekening Mandiri silahkan buka rekening, jika sudah tinggalkan saja nama toko, alamat toko, serta contact person owner. Dalam waktu sehari, pihak marketing EDC Bank Mandiri akan menghubungi anda dan anda tinggal menunggu di toko.

Lalu, apa saja syarat yang harus di persiapkan ?

Bagi usaha perseorangan, cukup menyiapkan foto copy KTP owner yang masih berlaku, foto copy NPWP owner, dan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP). Jika SIUP tidak ada bisa di gantikan dengan surat keterangan usaha dari kelurahan atau kecamatan setempat, atau surat sewa dari pengelola gedung, bagi tempat usahanya terletak di Mall atau pusat perbelanjaan lainnnya. Dan mengisi aplikasi permohonan EDC serta mencantumkan nomor Rekening Mandiri atas nama owner atau jika atas nama anak atau istri, nanti pihak marketing akan meminta foto copy KTP pemilik rekening dan akan mengeluarkan format surat kuasa yang di tandatangani di atas materai Rp. 6.000,-. 

Selain itu, pihak toko mempersiapkan satu atau dua materai Rp. 6.000,-. Bagi toko yang tidak ada akses fixed line telepon jangan khawatir, Bank Mandiri mempunyai mesin dengan dua type. Pertama mesin yang menggunakan jaringan telepon dan mesin tanpa jaringan telepon (menggunakan SIM Card). Mesin yang menggunakan SIM Card atau namanya mesin GPRS membutuhkan dua materai untuk surat perjanjiannya.

Bagi Usaha atas nama CV wajib melampirkan, copyan KTP direktur, NPWP CV, SIUP, SITU atau Izin gangguan, TDP, dan Akte Pendirian dan perubahan.

Bagi Usaha atas nama PT dan Yayasan wajib melampirkan,  copyan KTP direktur/ pimpinan yayasan, NPWP PT/yayasan, SIUP, SITU atau Izin gangguan, TDP, SK Menkumham dan Akte Pendirian dan perubahan.

Lalu, kenapa tidak langsung di urus di kantor bank Mandiri saja?

Satu yang terpenting, pihak marketing harus datang ke tempat merchant yang akan di pasangi mesin EDC bank Mandiri. Pihak Bank biasanya langsung mengisi aplikasi permohonan merchant di tanda tangani owner atau direktur utama, mengambil syarat-syarat lalu mengambil foto lokasi tempat pemasangan mesin. Tampak depan, luar, dalam, serta dalam foto tersebut harus ada pihak dari bank Mandiri-nya.

Biasanya untuk proses,  dana di rekening Mandiri merchant harus di atas 500 Ribu untuk rekening mandiri reguler dan untuk rekening Bisnis harus di atas 1 juta. Jika kurang dari itu, biasanya aplikasi merchant akan ter-pending. Proses pengadaan mesin EDC bank Mandiri biasanya setelah syarat lengkap, memakan waktu 14 - 30 hari.

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. apa ini konsepnya sama dengn brilink. yg bisa buat jualan pulsa bayar pln pdam transfer dll. lalu dikasih semacam mmt berlogokan mandiri edc

    BalasHapus
  3. tidak pak, ini hanya sebatas transaksi dari kartu debet atau kertu kredit nasabah ke toko. Jika bapak mau usaha pembayaran listrik,pdam, dll, silahkan cek website www.sap-express.com. Selain bisa postpay, Bpk juga bisa sebagai counter retail jasa pengiriman SAP-express. Silahkan di lihat dan dielajari Pak. Terima kasih telah berkunjung dan memberikan komentarnya. Salam sukses buat Bpk ya..

    BalasHapus
  4. Surat usaha ini or surat rt ini yg susah di dapat
    Dan makan waktu
    Apa ini di wajibkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pak di wajibkan, pengurusan surat gampang pak, gak ribet..bahkan sales nya bisa bantu urus. Tapi alangkaj lebih baik lagi pengusahanya yang urus, agar kenal dengan aparatur pemerintah pak, meskipun dikit2 ujungnya duit, urusan apa pun kelak jadi gampang...gak berapa waktu yang dibutuhkan ngurusnya...

      Hapus
    2. bro punya contoh surat pengajuan untuk perusahaan mengenai mesin edc ga bro
      boleh email ke : jordyscatering@gmail.com

      Hapus
  5. Mhn info persyaratannya apabila mesin Edc ini digunakan utk taxi grab?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau untuk taksi biasanya ada mesin edc jenisnya khusus pak, lebih kecil ukurannya. Cb langsung saja ke Bank Mandirinya y Pak. Di kota besar sudah tersedia dan sudah ada yang terpasang mesin edc untuk taksi.

      Hapus
  6. Kalau untuk toko klontong apakah bisa mengajukan mesin edc ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa pak, cuma apakah perkiraan transaksi ada yang menggunakan debit atau kartu kredit? silahkan saja pak hubungi cabang Bank mandiri setempat.

      Hapus
  7. untuk Daerah Padang bisa menghubungi saya
    Yudhi Kurnia (0822-8582-3584)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih pak yudhi...semoga bisa terbantu masyarakat yang akan pasang mesin gesek..salam untuk sales team mandiri area padang dan kanwil palembang ya pak..saya rasa mereka masih ingat saya.... (c)

      Hapus
    2. terima kasih pak yudhi...semoga bisa terbantu masyarakat yang akan pasang mesin gesek..salam untuk sales team mandiri area padang dan kanwil palembang ya pak..saya rasa mereka masih ingat saya.... (c)

      Hapus
  8. untuk daerah Padang bisa menghubungi saya di 0822-8582-3584

    BalasHapus
  9. kalo mau edc mandiri yang mobile ada yang punya info??

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba hubungi nomor salesnya pak 0822-8582-3584, untuk wilayah sumatera barat. atau nomor telp kantor 0751 810079.

      Hapus
  10. Mohon info utk wilayah makassar

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung saja untuk datang ke kantor bank mandiri setempat,bilang saja ke cs nya bpk/ibu mau pasang edc bank mandiri. esoknya bpk/ibu akan dihubungi oleh marketing edc nya. coba deh...

      Hapus
    2. Mohon info untuk Wilayah Kota Bandung

      Hapus
    3. maaf pak hermanwinarto, untuk wilayah bandung nomor marketingnya riky gak ada, mhn silahkan saja langsung ke mandiri cabang terdekat ya pak, mereka akan bantu bpk langsung...mksh banyak telah berkunjung y pak hermanwinarto.

      Hapus
  11. menggunakan mesin edc, brp administrasi tahun pertama dan seterusnya pak Riky? mohon penjelasannya. dan untuk yg bisnis, syarat untuk approve harus buka saldo 1jt, gimana setelah berjalan edc nya blm ada transaksi malah saldo 500rb nya di ambil, jadi sisa 500rb di tabungan? apa ada istilah terminate atau lainnya? tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...setahu saya bpk/ibu mesin edc ada yang kena biaya adm, ada yang tidak. tergantung negosiasi antara bpk/Ibu dengan mandiri nya saja. Biasanya memang sales bank akan menganjurkan buka rekening tabungan bisnis yang minimal saldo tinggal 1 juta. tapi bisa juga kok buka tabungan biasa. Tabungan bisnis memudahkan bpk/Ibu untuk melihat detail transaksi di mesin gesek bpk/Ibu sendiri. Jika ditambahkan dengan internet bisnis tambah bagus lagi. Banyak fasilitas yang bisa bpk/Ibu dapatkan. Untuk pemula dan ketika transaksi belum ramai, buka saja pakai rekening mandiri reguler...saran, minta saja ke konsumen bpk/ibu untuk gunakan debit atau kartu kredit dari pada uang tunai, karena banyak lho sekarang duit palsu...dari pada rugi. Gmn? konsumen merasa senang lho bpk/ibu kalo udah ada mesin edc di toko bpk/Ibu, rencana beli 1 produk di tempat bpk/Ibu, karena lihat produk lain yang bagus, konsumen pasti jadi nambah, apalagi karena lihat bisa gesek mereka gak pikir2 panjang lagi untuk tambah belanja di tempat bpk/ibu bukan?

      Hapus
  12. Apakah syarat dan ketentuan diatas masih berlaku? Karena denger denger harus simpen deposit 10 juta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bpk Adi Jayanto, maaf sudah lama blog ini sudah tidak saya update tulisannya. Memang benar Bpk, Mandiri mensyaratkan untuk duit deposit 10 juta. Itu biasanya sampai mesin terpasang saja. Kalo mesin udah terpasang bpk bisa tarik lagi. Ya, palingan 2 mingguan cuma pak...Sebenarnya di tahun 2011 sampai 2014 mandiri sangat memberikan kemudahan bagi pelaku usaha untuk mendapatkan mesin gesek. Karena mesin banyak yang tidak di gunakan dengan maksimal serta gak ada transaksi sama sekali dalam setahun, makanya mandiri minta keseriusan pemilik toko mungkin. Kalo Bpk memang butuh coba deposit 10 juta dulu,baru di pasang. Barangkali seperti itu bpk Adi Jayanto..Maaf sudah tidak di mandiri lagi...

      Hapus
  13. Saya sudah ajukan mesin edc di bank mandiri cabang tanjungpandan (belitung) syaratnya sudah lengkap, tapi dari pihak bank mewajibkan kita input saldo minimal 10 juta...apa memang begitu prosedur nya?? Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal bpk urang sare, aturan terbaru memang seperti itu bpk. deposit itu sebentar pak, palingan 2 mingguan sampai mesin bpk approve oleh analis. Mungkin karena banyak dahulu org pasang mesin edc mandiri tp tidak digunakan maksimal pak, sementara biaya maintenance tiap bulan mesti dikeluarkan pihak mandiri ke vendor teknisi. Makanya sekarang, kalo memang pihak toko serius coba deposit dulu, kalo udah mesin terpasang bpk bisa tarik lagi kok.

      Hapus
  14. kalau usahanya di rumah, apakah bisa mendapatkan mesin edc?
    surat izin usaha sy dapatkan hanya dari RT setempat, bukan dari Lurah atau Camat, karena lokasi usaha sy bukan lokasi tempat usaha melainkan lokasi permukiman.
    jujur saja setiap transaksi ada saja customer yang menanyakan apa bisa ditransfer. nah itu aja sih masalahnya.

    mohon bantuannya. Tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa pak, asalkan ada jaminan transaksi, kalo gak ada transaksi sayang kan pak jika di pasang di rumah. Atas nama pribadi biasanya boleh pak, cukup lampirkan ktp, npwp dan surat keterangan dari kelurahan yang asli yang menyatakan bahwa kita bekerjasama dengan mandiri untuk pasang mesin edc. Cukup tiga itu saja, selebihnya cuma isi lengkap form dan 1 materai untuk mesin pake kabel telp dan dua materai 6000 untuk mesin tanpa kabel telpon. kemudian copyan cover rekening tabungan bpk, nomornya saja sudah cukup sebenarnya, tapi jangan sampe salah nomor rekening y pak...hehehe

      Hapus
  15. halo belum memiliki npwp apakah bisa memperoleh edc mandiri?

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal buk ika rostika...maaf ibuk, di bank semuanya harus pake npwp. urus npwp gampang kok buk, tinggal datang ke kantor pajak, isi form, kalo ibuk pegawai tinggal minta surat keterangan bekerja. lima menit npwp jadi buk, ngantrinya saja yang lumayan lama....sabar ya buk... :d

      Hapus
  16. Untuk di medan bpk ad knalan gk..trs ada dknakan biaya adm stiap bln gk klo praturam skrg...biasanya kisaran brp rupiah..tkx

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf bpk/Ibu saya sudah lama tidak di mandiri lagi, untuk contact daerah medan saya tidak punya. Silahkan saja Bpk/Ibu langsung datang ke CS mandiri cabang terdekat. Bilang saja saya mau pasang mesin edc mandiri, nanti marketingnya yang akan hubungi bpk/Ibu. CS tidak sepenuhnya mengerti tentang edc, biar mereka yang berikan referensi data Bpk/Ibu ke sales merchant dan mereka langsung yang akan urus

      Hapus
  17. Utk dimedan bpk ada knalan gk mrktingna...trs skrg udh ada biaya adm bulanannya gk..tkx

    BalasHapus
    Balasan
    1. biaya bulanan biasanya ada terutama untuk mesin edc yang GPRS (tanpa kabel telpon), minta saja ke sales merchant gimana cara agar biaya bulanan mesin tidak ada. Biasanya mereka berikan solusi mungkin bisa saja dengan deposit di rekening atau transaksi minimum atau sebagainya. Lokasi toko juga menentukan dikenakan biaya atau tidak, biasanya kalo toko berada di pasar atau di mall biasanya tidak dikenakan biaya. Bagaimana pun sales merchant akan berupaya maksimal agar mesin edc bpk/Ibu bisa terpasang.

      Hapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  20. Mohon informasi nya dong jika toko saya menjadi rekanan bank mandiri untuk promo2 disc dari bank mandiri apa saja ya persyaratan yg harus di lengkapi?08128819498 pandu.tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih banyak atas kunjungan pak pandu di blog yang sederhana ini. Biasanya untuk promo ada beberapa jenis promo pak, seperti Bpk yang yang berikan diskon, mandiri yang publish melalui jejaring media yang mereka biasa laksanakan promosi. Ada juga mandiri yang bayarin diskon pelanggan ke toko Bpk, namun ini biasanya pas ulang tahun mandiri atau pun ada kegiatan2 marketing mandiri tertentu. Jika di toko Bapak kebetulan sedang ada diskon, Bpk Tinggal hubungi area coordinator credit card area, biasanya setiap provinsi ada 1 arco di masing2 wilayah, kalo melalui cs urusannya akan ribet. Biasanya arco credit card berkantor di area, cari aja kantor mandiri paling gede di provinsi bpk, pasti dia ada di sana. Tgl isi form, dan cantumkan logo toko bpk dan promonya apa, nanti mandiri yang akan atur, apakah via baliho, spanduk, brosur, sms ke pemegang kartu kredit dan debit mandiri, atau arklirik yang akan di antar ke toko Bpk. Biasanya mandiri mau saja untuk siapkan bahan dan kelengkapan promo pak, asalkan ada promo yang menarik dari toko bpk sendiri. demikian yang bisa saya jelaskan pak Pandu..

      Hapus
  21. Pa riky kemarin saya ditawrkan pasang edc bank mandiri tapi ada satu sarat yg berat buat kita para pengusaha pemula pa diwajibkan setor uang ditabungan 10jt diendapkan selama 1 minggu ini yg jadi berat oadahal bank lain ga ada seperti itu pa...mohon oenjelasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang betul pak, gak tahu juga alasan lebih tepatnya kenapa bank mandiri berlakukan seperti itu. Biasanya sebentar pak, pas di croscek oleh analis, trus approved. Trus tgl tarik saja dana bpk di sana. Kalo rasanya berat, pasang saja mesin edc bank lain dulu pak, min. Bca atau BNI, biasanya 2 bank ini yang diperhatikan betul oleh bank mandiri. Perbanyak saja transaksi dulu di sana pak, simpan terus bukti struknya terutama transaksi kartu kredit. Apalagi kartu kredit mandiri atau debit mandiri. Biasanya bisa diadu tuh pak, bpk kasih semua struk hasil transaksi kartu kredit di edc bca/bni bpk sama salesnya, untuk di ajukan ke kanwil mandiri. Sementara untuk dana, dana putar aja pak, kalo gak ada ngendap gak apa. Biasanya melihat banyak nya transaksi bpk, mandiri biasanya ngalah. Apalagi bpk ada kartu kredit mandiri, internet banking mandiri, atau kredit di mandiri, ini paling cepat approve nya pak, tanpa saldo mengendap lagi. Masih banyak jalan pak, asal digunakan edc nya memang betul2 untuk transaksi di toko Bpk.

      Hapus
    2. Salam kenal pak Riky...
      Saya berniat usaha loket ppob listrik pascabayar dor to dor...kalo saya pikir sangat membantu masyarakat yg jauh dengan loket PPOB ini..
      Apakah bisa penagihan listrik perbulan pakai mesin EDC mandiri?
      trimah kasih

      Hapus
    3. Pak Eko HK terima kasih telah berkunjung di blog http://bisnis.rikyperdana.net

      Di mesin EDC Mandiri tidak bisa pak. Saya bisa berikan 2 saran ke Bpk.

      1. Kalo Bpk mau yang lengkap buka saja agen penjualan SAP Express, dimana selain pembayaran PPOB bpk juga bisa menerima kiriman paket ke seluruh indonesia dan luar negeri. Fee nya juga banyak. Fee untuk pengiriman bisa sampai 25 % pak. Bpk bisa baca usalasan lengkapnya di :
      http://riperblog.blogspot.co.id/2016/07/dibuka-kerjasama-agen-penjualan-sap.html

      2. Buka agen ppob BRI, ini cuma bisa PPOB saja, sementara jika ada orang ngirim paket bpk tidak bisa terima.

      Demikian yang bisa saya sampaikan...semoga bermanfaat...

      Hapus
  22. Pa riky kemarin saya ditawrkan pasang edc bank mandiri tapi ada satu sarat yg berat buat kita para pengusaha pemula pa diwajibkan setor uang ditabungan 10jt diendapkan selama 1 minggu ini yg jadi berat oadahal bank lain ga ada seperti itu pa...mohon oenjelasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih bisa diakalin tuh pak @nandang arief. Pasang saja mesin edc bank lain terlebih dahulu baru urus mandiri pak...lebih bagus begitu pak...memang mandiri sekarang agak jual mahal pak...di satu sisi butuh mesin terpasang di sisi lain juga mengharapkan dana.pasang saja mesin bank lain, nanti mandiri bisa nyusul pak...

      Hapus
  23. Mau tanya pak riky..saya berniat membuka usaha loket PPOB berjalan dari rumah ke rumah...apakah boleh memakai mesin EDC mandiri untuk pembayaran iuran listrik per bulan ( pasca bayar)dari pelanggan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya gak masalah juga pak. namun, setahu saya mandiri tidak memperbolehkan pemasangan fitur kartu kredit untuk usaha ppob, yang dibolehkan hanya debit only yang artinya cuma debit mandiri dan bsm saja kali tidak salah...

      Hapus
  24. Saya minat dengan mesin edc ini, apa bapak bisa bantu untuk pengurusan ke pihak mandiri nya. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bpk. deddy Setiawan, silahkan saja langsung ke bank mandiri cabang terdekat ya pak...saya rasa masing2 cabang mandiri ada marketingnya masing2...terima kasih atas kunjungan dan komentarnya y pak deddy

      Hapus
  25. Malam pak mau pesan mesin edc prosesnya lama tidak.tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. prosesnya sekitar maksimal sebulan pak, tergantung kelengkapan syarat dan badan hukum pengajuan mesin tersebut. Jika Bpk mengajukan an. pribadi tentunya syaratnya lebih sedikit di bandingkan dengan pengajuan an. perusahaan atau pun koperasi. Jika syarat lengkap dan sesuai, maka prosesnya bisa cepat pak. Silahkan langsung saja datang ke bank cabang terdekat. Terima kasih ya telah berkunjung di Blog yang sederhana ini Bpk/Ibu.

      Hapus
  26. Bisa minta no seles Surabaya boss..

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf Bpk/Ibu saya tidak punya. Silahkan saja bpk/Ibu datang ke CS cabang bank yang dimaksud. Biasanya cS akan sampaikan langsung ke bgn marketing. Karena biasanya mereka juga ada target untuk pemasangan mesin tersebut. Terima kasih telah berkunjung dan memberikan pertanyaan.

      Hapus
  27. jadi ini berfungsi sebagai mesin penampung atas pembayaran yaa?... klo misal yang di gesek dr atm selain mandiri kena cas brapa yaa?..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups betul pak pramono pram, untuk penampung pembayaran. Biasanya kalo atm selain mandiri kena cas sama dengan cas kartu kredit berkisar 2-3 persen per transaksi. Tergantung kesepakatan bpk dengan pihak bank mandiri. Kalo nego bisa tuh pak dapat cas yang lebih kecil.

      Hapus
  28. Mau tanya, saya Sdh punya buku tabungan kapel,waktu Mau buka mesin edc saya diharuskan membuka tabungan reguler. Kalau saya memakai tabungan kapel saya apakah tdk bs? Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih banyak atas kunjungan Pak gwanto Tanzil. Untuk Case Bpk tersebut, setahu riky memang tidak bisa menggunakan tabungan kapel pak. Memang dibutuhkan tabungan reguler. Jika bpk mau mencek transaksi gesek lebih detail sebaiknya buka tabungan bisnis mandiri, agar bisa tercetak lebih detail transaksi dari mesek gesek tersebut. Tabungan reguler dengan internet banking rasanya juga sudah cukup pak. Demikian yang bisa riky jawab ya pak.

      Hapus
  29. Salam sukses bg Riky, maaf bru browser2 lagi. Semoga bg Ricky dalam keadaan sehat walafiat. Sy mw Update No hp 081363362442. Keep contact bg riky

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. terima kasih banyak. Siaap bg Yudhi...(Y)

      Hapus
  30. Maaf pak sya pedagang jus buah sya mau ngajuin pinjam mesin edc mandiri untuk pengisian etoll tempat sya strategis di merak gimna cara ny pak terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf bu,silahkan langsung tanyakan ke bank mandiri cabang terdekat ya bu..

      Hapus
  31. Salam kenal bang Riky ... sy reseller pulsa dan juga ppob, berencana mengajukan mesin edc, apakah dengan edc itu bisa untuk mengisi saldo e-tol atau e-money kedepannya dan kita dapat berapa fee tiap transaksinya? Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf pak Otong,saya udah 4 tahun resign dari Bank Mandiri.Langsung konfirmasi saja ke Bagian Merchant di Bank Mandiri terdekat ya pak.

      Terima kasih telah berkunjung pak..

      Hapus
  32. Pak.apa bisa dibantu pengusulan minimarket saya utk.diadakan edc mandiri.krn saya adh daftar ke teller sudah 2 kali sejak 5 bulan yg lalu.saya baru punya edc bri.itupun sinyal bri sering down.sedangkan transaksi dgn mesin baik e toll maupun cash kresit mandiri lumayan tinggi..mohon dibantu percepatan prosesnya terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf bu Hesty, Riky sudah 4 tahun resign dari Bank Mandiri.Langsung konfirmasi ke bagian Merchant saja di bank Mandiri terdekat ya bu...
      atau ke marketing fundingnya juga bisa...

      Terima kasih telah berkunjung y bu.

      Hapus
  33. Klo untuk praktik dokter susah gak urusx pak, syarAt apa SJ?tq
    Ok

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak juga pak..palingan surat praktek dialamat tersebut atau seperti siup, ktp, npwp, dan palingan buka tabungan bisnis pak...

      Hapus
  34. Mas klo untuk pasang mesin edc untuk isi ulang E-toll mandiri bagaimana ya caranya

    BalasHapus
    Balasan
    1. cb langsung ke bank mandiri terdekat ya pak...

      Hapus
  35. Wah enak kalo pak Riky belum resign, saya sudah pengajuan edc ke bank mandiri (jember) sampai 2x, emang dijanjikan akan didatangi marketingnya, tp sudah 2 minggu tidak ada yang datang padahal dlm 2 minggu saya bisa 4x setor ke bank mandiri (emang bukan nominal besar sich) 🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pak, mhn bersabar y pak. Mungkin lupa cs nya menyampaikan ke bgn terkait...di follow up saja lagi y pak...hehehe

      Hapus
  36. Selamat malam Pak, saya justru pengen jadi agen Mandiri yang dapat EDC itu. Syaratnya apa saja ya. Saya perorangan saja bukan badan usaha.

    BalasHapus
  37. bisa pak, langsung saja ke bank mandiri terdekat ya pak...

    BalasHapus
  38. Sore mohon bantuannya kepada bank mandiri agar bisa memiliki mesin EDC untuk jualan topup e-money apakah bisa mengajukan atau ga bisa terimakasih bantuan salam sukses

    BalasHapus
  39. Sore mohon bantuannya kepada bank mandiri agar bisa memiliki mesin EDC untuk jualan topup e-money apakah bisa mengajukan atau ga bisa terimakasih bantuan salam sukses

    BalasHapus
  40. Mandiri pelayanan kurang responsif dan cepat pengajuan sampai 6bulan pun tetap terlantar dan terbengkalai. Akhirnya terpaksa tutup rekening mandiri bisnis. Daripada asa berharap yg tidak jelas

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul pak, jika gak jelas cari bank yang lain saja...terima kasih telah berkunjung ya pak...

      Hapus
  41. Mohon izin bapak, kami sudah terdaftar sebagai agen akan tetapi mesin kami mengalami kerusakan, waktu itu sepertinya rusaknya gak parah karena gak bisa melakukan transaksi saja. Namun sudah hampir setahun pak , mesin kami diperbaiki tapi tidak ada kejelasan dari bank mandiri setempat. Mohon pencerahannya

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tanggapan dan sarannya untuk postingan ini.

Postingan populer dari blog ini

Mobil Pick UP Nganggur? Coba Jalankan Ide Ini..

Saya sangat sering melihat mobil pick up di parkir pada pinggir jalan dan di pasang spanduk bertuliskan di sewakan. Saya merasa, jika hanya di parkir seperti itu, kecil kemungkinan untuk mendapatkan pelanggan yang mau menyewa.  Pada tahun 2015 yang lalu saya mendapatkan semua proyek pengiriman sebuah cabang perusahaan farmasi di kota Padang untuk tujuan seluruh rumah sakit dan apotik di dalam Sumatera Barat. Padahal waktu itu, armada kami hanya baru ada satu unit avanza dan satu unit grand max. Kami mencoba mencari tambahan mobil ke kantor pusat, jawabannya pun tidak bisa segera, palingan beberapa bulan lagi permintaan mobil bisa datang ke Padang.  Alhasil kami mencoba mencari penyewaan armada, dan ketemulah banyak mobil parkir di pinggir jalan, kalau di Padang paling sering di dekat Jl. Kh. Ahmad Dahlan Padang posisi kalau kita dari Pasar Alai menuju Mesjid Raya Sumbar. Setelah ditanya berapa ongkos sewanya dari By pass simp. Kuranji menuju simp. kampus UBH di Ulak Karang, Su

7 Tips Penting Pengiriman Motor Melalui Jasa Ekspedisi

Ayo, siapa yang mau kirim motor? Dunsanak, jika mau kirim motor, ada beberapa hal yang mesti dunsanak ingat. Pertama , Ekspedisinya bisa di percaya. Ekspedisi yang bisa di percaya cara melihatnya gimana? Cek kantornya dulu. Besar kagak kantornya? Armadanya ada tidak? kemudian banyak tidak karyawannya?  Jika kantornya besar, armada ada, karyawan banyak, apalagi kantornya sangat bagus, apalagi karyawannya komunikasinya bagus. Ini bisa dipastikan ekspedisinya sangat bisa dipercaya. Kedua , Bisa Di Tracking melalui internet. Ini yang sangat penting. Bisa di cek melalui internet adalah sebuah keharusan. Gak mungkin kan sipengirim menelfon terus ke kantor ekspedisi. Ini juga tanda bahwa perusahaan tersebut sudah besar, dan pastinya mereka lebih menjaga kiriman, jika pengiriman jelek tentunya akan berdampak pada nama baik perusahaan. Ketiga, Ongkir Masuk Akal. Nah, ini yang paling dipertimbangkan. Jika ada ekspedisi yang memberikan penawaran yang sangat murah, harap berhati