Saturday, February 21, 2015

Lazada IndonesiaBlog Riky -- Bagi penggemar fashion, jam tangan casio merupakan salah satu elemen penting yang tidak bisa dianggap sederhana. Baik model, warna maupun merk, menentukan dan memberi dampak yang berbeda kepada pemakainya. Karena itulah para perancang mode juga menjadikan jam tangan ini sebagai bagian dari media kreasi mereka. Tidak mengherankan bila semakin hari semakin muncul beragam model jam tangan yang disesuaikan atau diselaraskan dengan penampilan. Tidak hanya model yang tersedia dalam berbagai macam variasi, warna dan bahan pun tak kalah banyak ragamnya. Tentu saja semakin memudahkan kepada para konsumen untuk memilih jam tangan yang selaras dengan pakaian dan tas tangan sekaligus. 

Dalam kaitannya dengan mode itu tersebut, beberapa produsen menyediakan produk jam tangan sepasang, yaitu menyeleraskan antara jam tangan untuk pria dan jam tangan untuk pasangannya. Semakin komplit pula kehadiran jam tangan sepasang seperti ini, yang memberi keleluasaan kepada para konsumen untuk menggunakannya. 

Jam tangan adalah perangkat fashion penting yang menentukan ketepatan waktu pemiliknya. Jika jam tangannya tepat dan awet serta bermodel menarik, maka otomatis akan menambah rasa percaya diri pemakainya. Apabila bila bentuk dan modelnya sesuai dengan jenis pakaian yang dikenakan, akan semakin selaras pula penampilannya. Hanya saja beli jam tangan casio dengan kualitas dan model terbaik juga ada trik tersendiri, tidak gampang seperti yang dibayangkan. Artinya memerlukan tips tertentu. Tentu saja bila Anda tidak ingin kecela hanya karena melihat modelnya saja tanpa memperhatikan kualitas bahannya. 

Ketika Anda membeli jam tangan, agar memperoleh jam tangan yang berkualtias, modelnya menarik dan harganya pantas, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, antara lain : 

Merk 
Masalah memilih merk jam tangan memang tergantung pada selera dan juga kondisi kantong masing-masing orang. Ada yang menginginkan merk terkenal dengan alasan gengsi dan kualitas merk itu memang jaminan mutu. Nah, bila Anda ingin membeli jam tangan merk terkenal, maka sebaiknya cari gerai resmi dimana terdapat jaminan berupa garansi atau sertifikat keaslian yang dikeluarkan oleh pabrik jam tersebut. Ini untuk menghindari Anda tertipu dengan jam aspal yang dijual dengan harga mahal. 

Sebelum membeli pastikan bahwa tempat yang Anda datangi adalah gerai resmi, yang biasanya tercatat di brosur dan alamat pemasaran produk jam tangan tersebut. Sekarang ini semua produsen jam tangan terkenal memiliki alamat situs di internet, sehingga Anda bisa mengeceknya terlebih dahulu, gerai mana di kota Anda yang merupakan gerai resmi produk jam tangan tersebut. 

Selain itu, perhatikan juga kondisi fisik jam tersebut dengan teliti. Layar kaca jangan sampai ada gores atau pun noda sedikit pun. Dengarkan bunyi detik yang dihasilkan oleh jam tersebut. Apakah lancar tanpa ada bunyi lain yang mengganggu, sebab jika ada bunyi lain, maka kemungkinan ada bagian dalam jam yang lepas. Namun sebenarnya ketika produk dalam masa garansi, bisa dipastikan tidak ada kerusakan di dalam mesinnya. Hanya sebagai tindakan jaga-jaga, tidak ada salahnya Anda memeriksa dengan teliti, membandingkan dengan gambar di brosur, baik model, bentuk maupun keterangan produknya yang dikeluarkan langsung oleh pabrik jam tangan tersebut. 

Kesesuaian semua elemen dasar ini semakin memastikan bahwa jam tangan yang Anda beli memang asli, alias bukan asli tapi palsu.
Demikian pula dengan masalah harga. Biasanya jam tangan terkenal menggunakan harga dollar Amerika sebagai patokan. Untuk pasar lokal, tinggal mengkonversi saja harga tersebut ke dalam indeks mata uang lokal. Kalau Anda membeli jam tangan tersebut di wilayah Indonesia, tinggal mengkonversi harga dollar ke dalam rupiah. Bila ternyata ada perbedaan yang terlalu besar dari harga yang sesungguhnya, Anda bisa saja bertanya terlebih dahulu kepada petugas toko maupun langsung kepada customer service pabrik, kenapa untuk harga jual di Indonesia misalnya lebih mahal. 

Model
Model jam tangan yang dikenakan wanita dan pria berbeda. Jika beli jam tangan wanita, maka model langsing dan terdapat beberapa perhiasan di tali dan bagian angka jam biasanya sangat disukai. Wanita juga menyukai warna yang lembut atau berkilauan dengan bentuk berlian atau tiruan berlian di dalam jam. Sedangkan model jam tangan pria, biasanya lebih besar talinya serta berwarna gelap. Ini karena pria lebih suka nampak elegan dan berwibawa dengan jam tangan yang mereka kenakan. 

Model akan tidak berarti jika Anda beli jam tangan dengan maksud untuk koleksi. Kolektor biasanya memilih jam tangan dengan pertimbangan usia yang sudah tua, merk yang langka, serta model keluaran terbatas. Ini yang akan dicari oleh kolektor jam tangan antik. Model juga bisa menyesuaikan dengan pakaian yang akan dikenakan. Bila memang Anda termasuk tipe orang yang memerlukan keselarasan dalam berbusana, tentu saja urusan model dan warna jam tangan juga harus selaras. Sehingga diperlukan banyak model dan warna jam tangan. 

Nah, untuk sedikit mengurangi besarnya pengeluaran, tidak seharusnya semua jam tangan yang Anda kenakan adalah dengan merk terkenal yang harganya mahal. Bisa saja ada beberapa jam tangan yang harganya tidak terlalu mahal, tapi lebih sesuai karena ingin menyelaraskan dengan warna pakaian atau model pakaian yang akan Anda kenakan misalnya. 

Hati-hati 
Jangan gampang tergoda dengan iming-iming harga murah dan merk terkenal. Saat ini banyak sekali jam tangan merk terkenal yang sudah dipalsukan untuk meraup keuntungan. Maka, usahakan untuk membeli langsung di gerai resmi. 

Namun, jika jam tangan yang Anda cari hanya sekedar untuk melihat waktu saja, tanpa pertimbangan merk atau gengsi, atau untuk koleksi, maka ada banyak sekali jam tangan murah yang dijual di pinggir jalan dengan kualitas lumayan dan model bagus. Jam tangan sebagai bagian dari mode, kembali kepada Anda sendiri, untuk kepentingan apa Anda membeli atau mengenakan jam tangan tersebut. 

Bila tujuannya untuk gengsi, lebih baik memilih jam tangan dari merk terkenal, sehingga orang pun dengan sekali lirik bisa langsung mengetahui bahwa jam tangan yang Anda kenakan adalah jam tangan mahal. Semakin mahal jam tangan yang Anda kenakan, akan semakin meningkat pula gengsinya. 

Namun bila Anda mengenakan jam tangan untuk menyeleraskan dengan jenis dan warna pakaian yang dikenakan, maka usahakan memiliki banyak variasi model dan warna jam tangan. Untuk keperluan ini, tidak selamanya harus bermerk terkenal sehingga pengeluaran pun tidak akan terlalu merepotkan. Termasuk bila Anda membeli jam tangan hanya untuk koleksi semata, maka pertimbangannya adalah sesuaikan dengan tujuan mengoleksinya. Bila Anda termasuk mengoleksi jam tangan merk tertentu, maka setiap merk tersebut mengeluarkan jam tangan baru, mau tidak mau Anda harus membelinya. Begitu pula ketika Anda hanya mempertimbangkan masalah usia produksi jam tangan untuk dikoleksi, maka kriterianya adalah semakin tua semakin diminati.

4 komentar

setuju deh jangan mudah terjebak sama iming2 haha
beli yang pasti2 aja deh :D

Reply

I appreciate perusing your website. Thanks a
lot! harga .

Reply

Ijinkan Saya Berbagi cara membuatnya. Silahkan Mampir ya...

Let's me Share How to Made cara membuat.

Thanks

Reply

Thanks to my father who informed me on the topic of this
weblog, this blog is actually remarkable.

Review my site :: quest bars

Reply

Silahkan tanggapan dan sarannya untuk tulisan ini.