Langsung ke konten utama

Solusi Dikala Transaksi Toko Sepi

Solusi Dikala Transaksi Toko Sepi
Blog Riky -- Selama hampir tiga minggu kebelakang, saya diminta teman untuk menemani beliau mencari relasi bisnisnya. Teman saya ini merupakan kepala cabang SAP Express. Dari sekian banyak relasi yang bersedia bekerjasama, banyak pelajaran yang dapat saya petik disana. Salah satunya adalah tips perbanyak transaksi di toko.

Ada sebuah toko pakaian yang sehari-harinya sepi pengunjung, namun setiap hari selalu kurir dari pos, jne dan tiki menjemput paket dari sana. Ketika kami menawarkan program SAP Express, beliau menceritakan tentang kegiatan apa yang dilakukan untuk meningkatkan transaksi. Toko yang terletak ditepi jalan besar tersebut, juga mempunyai toko online, dilengkapi dengan facebook, instagram, dan twitter. Melalui usaha tersebut, paling sedikit 20 paket keluar dari tokonya setiap hari. 

Tidak kalah dari usaha toko pakaian. Sebuah usaha yang berfokus pada kosmetik pun minimal bisa mengirimkan 15 paket setiap harinya, keberbagai penjuru Indonesia. Bahkan, ada yang sampai ke Malaysia segala.

Seperti toko pakaian memang ramainya banyak pada bulan puasa sampai lebaran. Namun, dikala hari-hari biasa transaksi sangat sepi. Tidak ada salahnya untuk mencoba membuka jaringan luas di Internet. Manfaatkan segala fasilitas yang ada untuk meningkatkan penjualan.

Saat ini penulis juga tengah mencari tenaga yang mahir dalam pembuatan web design yang bermukim di daerah kota Padang. Penulis sendiri sudah banyak mendapatkan tawaran untuk membuat web online. Sayang, keahlian tersebut belum penulis miliki. Mana tahu ada yang bisa diajak bekerjasama dengan penulis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mobil Pick UP Nganggur? Coba Jalankan Ide Ini..

Saya sangat sering melihat mobil pick up di parkir pada pinggir jalan dan di pasang spanduk bertuliskan di sewakan. Saya merasa, jika hanya di parkir seperti itu, kecil kemungkinan untuk mendapatkan pelanggan yang mau menyewa.  Pada tahun 2015 yang lalu saya mendapatkan semua proyek pengiriman sebuah cabang perusahaan farmasi di kota Padang untuk tujuan seluruh rumah sakit dan apotik di dalam Sumatera Barat. Padahal waktu itu, armada kami hanya baru ada satu unit avanza dan satu unit grand max. Kami mencoba mencari tambahan mobil ke kantor pusat, jawabannya pun tidak bisa segera, palingan beberapa bulan lagi permintaan mobil bisa datang ke Padang.  Alhasil kami mencoba mencari penyewaan armada, dan ketemulah banyak mobil parkir di pinggir jalan, kalau di Padang paling sering di dekat Jl. Kh. Ahmad Dahlan Padang posisi kalau kita dari Pasar Alai menuju Mesjid Raya Sumbar. Setelah ditanya berapa ongkos sewanya dari By pass simp. Kuranji menuju simp. kampus UBH di Ulak Karang, Su

Cara Mendapatkan Mesin EDC Bank Mandiri

sumber foto : investor.co.id Beruntunglah Toko-toko yang memiliki tampilan yang memikat atau ramai di kunjungi konsumen. Biasanya toko yang berpenampilan memikat, tidak perlu datang ke bank Mandiri, tetapi tinggal duduk saja menunggu orang bank yang akan menemui pemiliknya. Lho, kenapa begitu ? Seperti tulisan penulis sebelumnya ( gencarnya pihak bank memasarkan edc ), Pihak Marketing EDC bank Mandiri akan berkeliaran di jalan-jalan utama dan akan menyasar toko-toko yang berpotensi transaksi besar. Mereka akan mengutamakan toko-toko yang seperti itu. Menemui ownernya, kemudian menjelaskan program tawaran EDC bank Mandiri. Jika setuju, owner toko tinggal melengkapi syarat-syarat yang wajib untuk di penuhi. Bagi toko-toko yang terletak agak jauh dari jalan utama, dan baru berdiri, owner toko silahkan datang ke bank Mandiri dan menemui Customer Service. Cukup bilang, saya mau EDC Bank Mandiri, jika belum ada rekening Mandiri silahkan buka rekening, jika sudah tinggalkan saja

7 Tips Penting Pengiriman Motor Melalui Jasa Ekspedisi

Ayo, siapa yang mau kirim motor? Dunsanak, jika mau kirim motor, ada beberapa hal yang mesti dunsanak ingat. Pertama , Ekspedisinya bisa di percaya. Ekspedisi yang bisa di percaya cara melihatnya gimana? Cek kantornya dulu. Besar kagak kantornya? Armadanya ada tidak? kemudian banyak tidak karyawannya?  Jika kantornya besar, armada ada, karyawan banyak, apalagi kantornya sangat bagus, apalagi karyawannya komunikasinya bagus. Ini bisa dipastikan ekspedisinya sangat bisa dipercaya. Kedua , Bisa Di Tracking melalui internet. Ini yang sangat penting. Bisa di cek melalui internet adalah sebuah keharusan. Gak mungkin kan sipengirim menelfon terus ke kantor ekspedisi. Ini juga tanda bahwa perusahaan tersebut sudah besar, dan pastinya mereka lebih menjaga kiriman, jika pengiriman jelek tentunya akan berdampak pada nama baik perusahaan. Ketiga, Ongkir Masuk Akal. Nah, ini yang paling dipertimbangkan. Jika ada ekspedisi yang memberikan penawaran yang sangat murah, harap berhati