Wednesday, April 15, 2015

Solusi Dikala Transaksi Toko Sepi
Blog Riky -- Selama hampir tiga minggu kebelakang, saya diminta teman untuk menemani beliau mencari relasi bisnisnya. Teman saya ini merupakan kepala cabang SAP Express. Dari sekian banyak relasi yang bersedia bekerjasama, banyak pelajaran yang dapat saya petik disana. Salah satunya adalah tips perbanyak transaksi di toko.

Ada sebuah toko pakaian yang sehari-harinya sepi pengunjung, namun setiap hari selalu kurir dari pos, jne dan tiki menjemput paket dari sana. Ketika kami menawarkan program SAP Express, beliau menceritakan tentang kegiatan apa yang dilakukan untuk meningkatkan transaksi. Toko yang terletak ditepi jalan besar tersebut, juga mempunyai toko online, dilengkapi dengan facebook, instagram, dan twitter. Melalui usaha tersebut, paling sedikit 20 paket keluar dari tokonya setiap hari. 

Tidak kalah dari usaha toko pakaian. Sebuah usaha yang berfokus pada kosmetik pun minimal bisa mengirimkan 15 paket setiap harinya, keberbagai penjuru Indonesia. Bahkan, ada yang sampai ke Malaysia segala.

Seperti toko pakaian memang ramainya banyak pada bulan puasa sampai lebaran. Namun, dikala hari-hari biasa transaksi sangat sepi. Tidak ada salahnya untuk mencoba membuka jaringan luas di Internet. Manfaatkan segala fasilitas yang ada untuk meningkatkan penjualan.

Saat ini penulis juga tengah mencari tenaga yang mahir dalam pembuatan web design yang bermukim di daerah kota Padang. Penulis sendiri sudah banyak mendapatkan tawaran untuk membuat web online. Sayang, keahlian tersebut belum penulis miliki. Mana tahu ada yang bisa diajak bekerjasama dengan penulis.

Post a Comment:

Silahkan tanggapan dan sarannya untuk tulisan ini.