Wednesday, May 13, 2015

Blog Riky -- Sebenarnya sudah dua kali saya pernah berbelanja di bukukita.com, sekarang belanja ketiga sampai kelima sekaligus dalam minggu ini diweb toko buku online tersebut. Kalau untuk beli buku, saya hobi banget. Sehari tanpa baca buku, terasa sesuatu ada yang kurang.

Berbelanja online sama seperti di tempat yang lain, memang harus menjadi member dulu di situs tersebut. Karena saya telah bergabung cukup lama di bukukita.com, ya saya tinggal cari buku dan berbelanja. Saya lihat bukukita.com banyak ketersediaan buku, walaupun pas pemesanan aja saja buku yang sudah tidak ada lagi stok nya di gudang bukukita atau di gudang penerbit. Bagi saya tidak masalah. 

Perbelanjaan minggu kemaren ada 7 buku yang dibeli. Dari 7 yang ada stok di gudang penerbit hanya 3. Bukukita.com langsung mengirimkan pemberitahuan via email akan hal tersebut. Terdapat dua opsi untuk buku yang stoknya kosong, pertama refund atau masukkan ke deposit. Namun, untuk membalas email dari bukukita.com tersebut, kita terlebih dahalu harus login ke website bukukita.com, dari sana baru bisa membalas email dari toko online tersebut. Ya, saya lebih senang pilih refund, karena memang anggaran belanja buku segitu setiap bulannya, dan ada rencana beli buku yang lain. Biasanya setelah kita balas email dari sales bukukita.com, baru mereka akan melakukan packing terhadap pembelian kita. Sip, saya tinggal tunggu kiriman bukunya.

Ternyata setelah kita transfer pembelian kita dapat nomor undian, satu nomor undian kita bisa memilih buku mana yang akan kita ambil kalau nomor undian kita itu terpilih. Ketentuannya harga buku yang boleh kita ambil untuk undian adalah buku yang harganya tidak boleh lebih dari Rp.75.000,-. Lumayan lah, tiap bulan 2 buku yang dilakukan undian, walau kesempatannya kecil. 

Bagi saya, fasilitas yang disediakan oleh bukukita.com sangat membantu pencarian buku. Meskipun secara fisik kita tidak mengetahui detail bentuk buku dan gambaran isinya, setidaknya resensi dan review lain, juga bisa kita cari di google, setidaknya bisa menjadi panduan kita untuk memilih buku tersebut.

Ya, begitulah pengalaman singkat saya berbelanja di bukukita.com, bagaimana dengan Anda? 

Post a Comment:

Silahkan tanggapan dan sarannya untuk tulisan ini.