Sunday, September 6, 2015


Siapa yang tidak tahu dengan gambar di atas. Ya, itu adalah kripik balado, panganan asli Sumatera Barat. Panganan di atas sangat banyak peminatnya. Terbukti setiap wisatawan yang berkunjung ke Sumatera Barat pasti membawa buah tangan yang satu ini. 

Cemilan ini sungguh sayang, jika hanya dicicipi saat berkunjung ke Sumatera Barat. Cemilan ini bisa menjadi teman yang asyik saat bersantai dengan keluarga di rumah, di tambah segelas teh atau kopi hangat yang menemani.

Harga yang murah meriah, tanpa bahan pengawet membuat cemilan ini sangat baik di konsumsi. Apalagi cemilan ini produksi olahan UKM Sumatera Barat sendiri. Tentunya juga membantu masyarakat Sumatera Barat untuk maju dan berkembang perekonomiannya.

Melihat kegiatan memasyarakatkan panganan khas Sumatera Barat yang masih sangat terbatas dan belum terlalu gencar. Lima pemuda yang secara tidak sengaja bertemu disebuah warung kopi Duo Alam di jalan Jhoni Anwar Padang, mempunyai ide untuk memasarkan panganan dan produk khas asli sumatera Barat dalam sebuah toko online. Ya, toko online tersebut bernama Tokoawak.com.

Tokoawak.com ke depan akan terus menjaring relasi dengan UKM Sumatera Barat, untuk memperbanyak produk yang akan dijual. Kelima founder Tokoawak.com, Riky,Willy, Putra, Naldi, dan Pantra berharap produk asli Sumatera Barat dapat tersebar di seluruh Indonesia, bahkan mancanegara. [Riky8022]

Post a Comment:

Silahkan tanggapan dan sarannya untuk tulisan ini.