Saturday, March 19, 2016

Hai Sobat Blogger.

Saat ini banyak tumbuh bisnis online. Alhamdulillah, kemajuan teknologi yang dimanfaatkan secara positif seperti ini, tentunya bisa memberikan hasil dampak ekonomi yang luar biasa. Semakin banyaknya tumbuh pengusaha-pengusaha baru. Tentunya perputaran uang yang cepat akan mendorong tumbuhnya kesejahteraan masyarakat. 

Dari segi perputaran barang yang terjadi, tentu juga akan memberikan efek lapangan pekerjaan kepada perusahaan jasa pengiriman. Makanya saat ini, sangat marak berdirinya perusahaan jasa pengiriman.  Satu bisnis online saja mungkin bisa berpartner 2-4 perusahaan jasa pengiriman. 

Untuk itu, sejatinya pebisnis online tidak perlu pusing untuk menyebarkan barang dangannya. Pebisnis online sekarang sudah seperti gula, yang akan mengundang semut untuk mendekatinya. Semut yang kita ibaratkan ini, ya perusahaan jasa pengiriman. Untuk itu, Anda tinggal memilih perusahaan jasa pengiriman yang bisa memudahkan tugas Anda, selaku owner dari usaha online yang Anda dirikan.

Berikut beberapa tips yang bisa Anda jalankan untuk memilih perusahaan jasa pengiriman yang bagus :
  • Carilah jasa pengiriman yang biaya pengirimannya murah. Dengan begitu, konsumen Anda tidak terlalu ambil pusing, untuk memesan barang dagangan Anda.
  • Sistem jasa pengiriman yang sudah Online 100 Persen. Dengan perusahaan jasa pengiriman yang sudah online semua. Anda dan pelanggan akan mudah mendeteksi dimana posisi paket online tersebut. Banyak jasa pengiriman yang menawarkan jasa pengiriman yang murah meriah namun tidak berbasis online. Ini akan menjadi kendala utama bagi konsumen untuk melihat apakah kiriman barang yang dipesan sudah dikirimkan oleh pedagangnya.
  • Memberikan pelayanan untuk komplen yang cepat dan tidak ribet. Dalam jasa pengiriman, tingkat resikonya tinggi, mulai dari paket telat sampai, paket rusak, hingga paket hilang. Dengan pelayanan prima, konsumen dan pedagang akan mudah berurusan jika suatu saat paket yang dipesan belum sampai, rusak atau hilang. Jasa pengiriman yang mudah orang melakukan pelaporan, apakah itu dengan sms, telp, whatsap, line, bbm dan lainnya, kapan pun dan dimana saja selalu bisa memberikan respon yang cepat.
  • Memberikan fasilitas penjemputan. Tidak masanya lagi pebisnis online mengantarkan barang dagangannya ke tempat perusahaan jasa pengiriman. Sekarang masanya paket bisnis online anda dijemput oleh kurir dari jasa pengiriman. Anda hanya tinggal telpon, sms, WA, Line atau BBM kurir datang menjemput paket online Anda.
  • Memberikan jaminan barang aman dan ada penggantian. Nah, ini yang banyak kejadian, paket yang rusak atau hilang tidak diganti, ada yang diganti tapi ribet untuk mengurus proses pergantiannya.
  • Memberikan diskon harga yang tinggi. Anda selaku pebisnis online, punya daya tawar pada jasa pengiriman. Anda bisa meminta diskon biaya pengiriman yang tinggi. Tidak hanya itu, pembayaran bulanan jika transaksi Anda tinggi, bisa Anda request khusus dengan perusahaan jasa pengiriman tersebut. Diskon tersebut bisa Anda berikan pada konsumen, atau bisa anda ambil, lumayan kan bisa membayar gaji pegawai beberapa orang.
  • Pengiriman cepat. Ini kenapa diletakkan pada posisi yang paling terakhir. Jasa pengiriman merupakan usaha yang memiliki resiko yang tinggi. Mereka 100 persen digerakkan oleh manusia, yang juga memiliki tingkat human error yang tinggi. Sehingga, pengiriman sering kali telat. Semua jasa pengiriman memiliki persoalan yang sama untuk hal ini.
Bagaimana dengan Anda? ada yang bisa Anda tambahkan sobat? Silahkan di tulis pada form komentar di bawah ini ya, dan baca juga tentang perusahaan jasa pengiriman.

Post a Comment:

Silahkan tanggapan dan sarannya untuk tulisan ini.