Langsung ke konten utama

Bagaimana Trik Agar Toko di Bantu Promosiin Oleh Pihak Bank Secara Gratis

Berawal dari pertanyaan Pak Pandu, pada tulisan saya yang berjudul, "Cara Mendapatkan Mesin EDC Bank Mandiri". Ada pun pertanyaan dari Pak Pandu tersebut adalah sebagai berikut : "Mohon informasi nya dong jika toko saya menjadi rekanan bank mandiri untuk promo2 disc dari bank mandiri apa saja ya persyaratan yg harus di lengkapi? 08128819498 pandu.tq". Pertanyaan tersebut sudah sempat saya jawab via replay komentar, namun banyak hal yang rasanya perlu saya sampaikan, makanya dari pertanyaan pak Pandu tersebut bisalah sekiranya dibuatkan sebuah tulisan mengenai, " Bagaimana Trik Agar Toko Di Bantu Promosiin Oleh Pihak Bank Secara Gratis".

Pada prinsipnya, jika Anda nasabah suatu bank tertentu, apapun usaha anda dan seberapa tabungan Anda yang ada di bank, besar atau kecil semuanya bank pasti akan membantu agar usaha Anda tersebut bisa maju. Anda butuh bantuan modal, maka bank akan suntikkan modal usaha untuk Anda, Anda punya karyawan, maka sistem gajian otomatis, bank bisa sediakan untuk Anda. Bank sangat senang apabila nasabahnya maju karena support dari bank itu sendiri.

Anggap pak Pandu tersebut seorang nasabah Bank Mandiri. Punya rekening di Mandiri dan punya usaha dibiayai oleh kredit Mandiri atau usahanya tersebut di lengkapi sistem pembayaran dengan EDC Mandiri atau transaksi via internet bisnis Mandiri. Jika Toko Pak Pandu mau di bantu Promosi itu adalah kewajiban dari Bank Mandiri untuk membantu nasabahnya, tentu dibantu dalam skala yang bisa dibantu oleh Bank Mandiri sendiri.

Jika Bpk/Ibu ada toko yang berada dimana pun, apakah itu butik, minimarket atau usaha apa pun itu, bisa memanfaatkan beberapa fasilitas yang disediakan pihak Bank, untuk di promosiin secara gratis.

Bentuk promosi yang lebih efektif sebenarnya adalah dari segi kemudahaan transaksi dari toko Bpk/Ibu. Untuk itu, saran saya, agar Bpk/Ibu memasang mesin Gesek/EDC sebuah Bank atau beberapa. Misalkan pasang mesin EDC Mandiri, BCA, BNI atau BRI. Sebenarnya keempat mesin dari empat bank ini sudah cukup mewakili manfaat dan fasilitas dari semua bank di Indonesia.

Jika toko Bpk/Ibu ada mesin EDC, pihak bank akan berupaya agar transaksi di toko Bpk/Ibu tersebut melalui mesin bisa tinggi. Jika transaksinya rendah, maka bank akan rugi memasang mesin edc di tempat Bpk/Ibu. Makanya setiap satu EDC yang di pasang di toko selalu dilengkapi, arklirik open/close, logo mastercard atau visa, stempel kode edc dan sebagainya. Agar pengunjung toko bisa mengetahui bahwa di toko Bpk/Ibu bisa menggunakan kartu kredit atau kartu debit untuk berbelanja.

Biasanya toko yang ada mesin EDC, pasti orang menganggap toko tersebut sudah maju dan lebih berkesan mewah dan orang-orang yang berduit saja yang belanja di sana, walau pun tidak semuanya demikian juga.

Pernah lihat di pinggir jalan, belanja di toko ini diskon 20 persen atau lebih? Toko yang dibantu promosiin tersebut adalah toko yang ada pasang mesin EDC. Pasti. Karena bank berharap, setiap orang belanja ke toko tersebut kalau bisa gesek di mesin EDC bank tersebut, atau kalau bisa nasabah bank tersebut gunakan kartu kredit atau debitnya untuk di gesek berbelanja di toko. Syukur-syukur nasabah bank lain gunakan debit atau kreditnya untuk di gesek di mesin EDC tersebut.

Promo diskon yang dibayarin oleh pihak Bank.

Ada dahulu salah satu program bank Mandiri, Beli keripik Balado Shierly diskon 20 persen, dengan debit Mandiri. Apakah Anda tahu, bank Mandiri lho yang bayarin diskonnya ke owner keripik balado shierly. Berapa total transaksi semua dengan debit yang di gesek di mesin EDC Mandiri dalam periode tertentu dibayarkan semua oleh Mandiri lho. Asyiknya bagi owner toko dan konsumen terntunya. Biasanya program ini ada karena adanya kegiatan marketing bank pada saat itu, bisa juga saat bank tersebut merayakan ulang tahunnya. Tapi ingat, gak semua toko yang bisa mendapatkan keistimewaan tersebut. Salah satunya memang dananya besar di Mandiri atau nasabah loyal atau transaksinya memang besar.

Bagi Anda toko yang masih merintis gak usah galau pula. Promo semacam itu pasti akan kebagian juga untuk toko Anda. Syarat dan ketentuan berlaku ya..hehehe...

Minimal, Anda ada kegiatan diskon? Beli tas di bulan Ramadhan diskon 20 persen atau beli ini dapat ini. Dan Promo ini mau anda kasih tahu ke khalayak ramai bukan? Nah, dengan Anda sudah memasang mesin EDC, Anda tinggal menghubungi bagian kartu kredit atau bagian marketing yang berurusan dengan bagian promo. Ketika Anda meminta bantuan Bank untuk melakukan promosi gratis, pasti bank akan meminta feedback dari Anda, minimal apa keuntungan yang bisa bank peroleh. Biasanya ketika Anda ada diskon dan bank bantu promosiin, ah bisa lah.

Jadi, orang akan beranggapan bahwa yang memberikan diskon adalah pihak bank, padahal sebenarnya Anda memang sedang ada diskon juga. Untuk semacam ini Anda hanya perlu menyiapkan logo toko dan apa yang Anda tawarkan.

Kenapa bagian kartu kredit yang menjadi sasaran untuk ditemui? Karena biasanya bagian ini yang memiliki budget yang banyak untuk promo dan media yang mereka punya sangat banyak, mulai dari promo di katalog kartu kredit, sms transaksi kartu kredit dan sms transaksi karti debit, baliho, brosur, spanduk sampai arklirik di meja kasir, lengkap pokoknya.

Mereka membuat sedemikian rupa agar pemegang kartu kredit selalu menggunakan kartunya. Dengan rajinnya pemegang kartu menggesek, maka secara otomatis pendapatan bank bertambah pula bukan?

Nah, cobalah manfaatkan fasilitas ini untuk bantu promosiin toko Anda, dari pada Anda promosi sendiri yang pastinya memakan budget yang gede bukan?



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mobil Pick UP Nganggur? Coba Jalankan Ide Ini..

Saya sangat sering melihat mobil pick up di parkir pada pinggir jalan dan di pasang spanduk bertuliskan di sewakan. Saya merasa, jika hanya di parkir seperti itu, kecil kemungkinan untuk mendapatkan pelanggan yang mau menyewa.  Pada tahun 2015 yang lalu saya mendapatkan semua proyek pengiriman sebuah cabang perusahaan farmasi di kota Padang untuk tujuan seluruh rumah sakit dan apotik di dalam Sumatera Barat. Padahal waktu itu, armada kami hanya baru ada satu unit avanza dan satu unit grand max. Kami mencoba mencari tambahan mobil ke kantor pusat, jawabannya pun tidak bisa segera, palingan beberapa bulan lagi permintaan mobil bisa datang ke Padang.  Alhasil kami mencoba mencari penyewaan armada, dan ketemulah banyak mobil parkir di pinggir jalan, kalau di Padang paling sering di dekat Jl. Kh. Ahmad Dahlan Padang posisi kalau kita dari Pasar Alai menuju Mesjid Raya Sumbar. Setelah ditanya berapa ongkos sewanya dari By pass simp. Kuranji menuju simp. kampus UBH di Ulak Karang, Su

Cara Mendapatkan Mesin EDC Bank Mandiri

sumber foto : investor.co.id Beruntunglah Toko-toko yang memiliki tampilan yang memikat atau ramai di kunjungi konsumen. Biasanya toko yang berpenampilan memikat, tidak perlu datang ke bank Mandiri, tetapi tinggal duduk saja menunggu orang bank yang akan menemui pemiliknya. Lho, kenapa begitu ? Seperti tulisan penulis sebelumnya ( gencarnya pihak bank memasarkan edc ), Pihak Marketing EDC bank Mandiri akan berkeliaran di jalan-jalan utama dan akan menyasar toko-toko yang berpotensi transaksi besar. Mereka akan mengutamakan toko-toko yang seperti itu. Menemui ownernya, kemudian menjelaskan program tawaran EDC bank Mandiri. Jika setuju, owner toko tinggal melengkapi syarat-syarat yang wajib untuk di penuhi. Bagi toko-toko yang terletak agak jauh dari jalan utama, dan baru berdiri, owner toko silahkan datang ke bank Mandiri dan menemui Customer Service. Cukup bilang, saya mau EDC Bank Mandiri, jika belum ada rekening Mandiri silahkan buka rekening, jika sudah tinggalkan saja

7 Tips Penting Pengiriman Motor Melalui Jasa Ekspedisi

Ayo, siapa yang mau kirim motor? Dunsanak, jika mau kirim motor, ada beberapa hal yang mesti dunsanak ingat. Pertama , Ekspedisinya bisa di percaya. Ekspedisi yang bisa di percaya cara melihatnya gimana? Cek kantornya dulu. Besar kagak kantornya? Armadanya ada tidak? kemudian banyak tidak karyawannya?  Jika kantornya besar, armada ada, karyawan banyak, apalagi kantornya sangat bagus, apalagi karyawannya komunikasinya bagus. Ini bisa dipastikan ekspedisinya sangat bisa dipercaya. Kedua , Bisa Di Tracking melalui internet. Ini yang sangat penting. Bisa di cek melalui internet adalah sebuah keharusan. Gak mungkin kan sipengirim menelfon terus ke kantor ekspedisi. Ini juga tanda bahwa perusahaan tersebut sudah besar, dan pastinya mereka lebih menjaga kiriman, jika pengiriman jelek tentunya akan berdampak pada nama baik perusahaan. Ketiga, Ongkir Masuk Akal. Nah, ini yang paling dipertimbangkan. Jika ada ekspedisi yang memberikan penawaran yang sangat murah, harap berhati