Saturday, October 29, 2016

Pusing dengan tagihan kartu kredit Sobat? Ya, Nasi sudah jadi bubur. Menggunakan kartu kredit memang sangat menyenangkan. Akan tetapi, pembayaran tagihan setelah pemakaian cukup menyita perhatian dan membuat kepala pusing.

Mulai sekarang, jika tidak terlalu penting dan mendesak, sebaiknya jangan gunakan kartu kredit. Namun, jika sudah terlanjur menggunakannya dan sekarang dalam posisi terjepit untuk pembayaran tagihan kartu kredit, coba salah satu solusi berikut ini untuk memangkas tagihan kartu kredit. 

Ubah Billing Statement yang biasa diantarkan via pos, diubah melalui email. Biasanya Bank penerbit kartu kredit mengenakan biaya atas pencetakan Billing Statement. Terkadang Billing Statement ini juga sering terlambat sampai ke tangan pengguna kartu, entah kurir bermain atau yang lain. Alangkah lebih baiknya, Billing Statement ini langsung saja dikirimkan ke email pribadi kita. Selain tidak akan pernah telat sampainya, juga bisa mengurangi biaya tagihan kartu kredit. 

Anggap saja biaya pencetakan Billing Statement dikenakan Rp.10000 per bulan, maka kalau di jumlahkan dalam setahun bisa mencapai total Rp.120000. Biaya ini juga bisa menutupi biaya keanggotaan kartu dalam setahun tentunya, itu pun kalau kartu anda tipenya kartu silver yang limit paling rendah. 

Mungkin Anda juga memiliki fasilitas internet Banking di bank tempat kartu Anda diterbitkan. Fasilitas ini, juga bisa mencek berapa jumlah tagihan kartu kredit Anda setiap bulannya. Tanpa datang Billing Statement pun Anda sudah bisa mengetahui dan segera bayar tagihan Anda tersebut. Ini jangan sampai gak dibayar pula ya, udah tahu tagihan per bulan sekian, tapi pura-pura tidak tahu pula.

Nah, ini salah satu cara memangkas tagihan kartu kredit. Yuk, segera selesaikan tagihan kartu kredit Anda, jika Anda membiarkan tagihan kartu kredit ini berlarut-larut maka Anda juga yang kena getahnya, karena bunga kartu kredit akan berkali-kali lipat dikenakan ke nasabah pemegang kartu kredit.

Post a Comment:

Silahkan tanggapan dan sarannya untuk tulisan ini.