Langsung ke konten utama

Postingan

Bagaimana Trik Agar Toko di Bantu Promosiin Oleh Pihak Bank Secara Gratis

Berawal dari pertanyaan Pak Pandu, pada tulisan saya yang berjudul, " Cara Mendapatkan Mesin EDC Bank Mandiri ". Ada pun pertanyaan dari Pak Pandu tersebut adalah sebagai berikut : " Mohon informasi nya dong jika toko saya menjadi rekanan bank mandiri untuk promo2 disc dari bank mandiri apa saja ya persyaratan yg harus di lengkapi? 08128819498 pandu.tq". Pertanyaan tersebut sudah sempat saya jawab via replay komentar, namun banyak hal yang rasanya perlu saya sampaikan, makanya dari pertanyaan pak Pandu tersebut bisalah sekiranya dibuatkan sebuah tulisan mengenai, " Bagaimana Trik Agar Toko Di Bantu Promosiin Oleh Pihak Bank Secara Gratis ". Pada prinsipnya, jika Anda nasabah suatu bank tertentu, apapun usaha anda dan seberapa tabungan Anda yang ada di bank, besar atau kecil semuanya bank pasti akan membantu agar usaha Anda tersebut bisa maju. Anda butuh bantuan modal, maka bank akan suntikkan modal usaha untuk Anda, Anda punya karyawan, maka sistem gaji

Tips Cari Jasa Pengiriman Bagi Bisnis Online Anda

Hai Sobat Blogger. Saat ini banyak tumbuh bisnis online. Alhamdulillah, kemajuan teknologi yang dimanfaatkan secara positif seperti ini, tentunya bisa memberikan hasil dampak ekonomi yang luar biasa. Semakin banyaknya tumbuh pengusaha-pengusaha baru. Tentunya perputaran uang yang cepat akan mendorong tumbuhnya kesejahteraan masyarakat.  Dari segi perputaran barang yang terjadi, tentu juga akan memberikan efek lapangan pekerjaan kepada perusahaan jasa pengiriman. Makanya saat ini, sangat marak berdirinya perusahaan jasa pengiriman.  Satu bisnis online saja mungkin bisa berpartner 2-4 perusahaan jasa pengiriman.  Untuk itu, sejatinya pebisnis online tidak perlu pusing untuk menyebarkan barang dangannya. Pebisnis online sekarang sudah seperti gula, yang akan mengundang semut untuk mendekatinya. Semut yang kita ibaratkan ini, ya perusahaan jasa pengiriman. Untuk itu, Anda tinggal memilih perusahaan jasa pengiriman yang bisa memudahkan tugas Anda, selaku owner dari usaha online

SAP Express, Pesaing Tangguh di Dunia Ekspedisi

Blog Riky -- Baru tiga bulan sebagai cabang penuh di Sumatera Barat, animo masyarakat akan hal perusahaan ekspedisi yang aman, cepat sampai, murah meriah, serta dapat di tracking dengan cepat sangat lah tinggi. Meskipun baru hadir di Sumatera Barat, semua personelnya sudah memiliki jam terbang yang tinggi. Kepala cabang SAP Sumatera Barat Wilthamra, bahkan sudah lebih dari 15 tahun bergelut di dunia ekspedisi. Sap-Express.com mendapatkan Rekor Bisnis Indonesia sebagai perusahaan ekspedisi yang membuka kantor cabang terbanyak dalam waktu enam bulan saja. Dewan juri rekor bisnis Indonesia juga mengakui SAP Express sebagai perusahaan ekspedisi yang menjadi pelopor kurir yang memanfaatkan online mobile system. Berita selengkapnya dapat dilihat di : http://www.koran-sindo.com/read/968684/150/peserta-rebi-13-jeli-manfaatkan-peluang-1424833746. Adapun nilai tambah bagi pelanggan adalah sistem yang real time, kurir dengan android dan berpengalaman. Jangkauan wilayah seluruh Indone

Toko dan Perusahaan Ekspedisi

Blog Riky -- Ya, hubungan yang saling menguntungkan antara toko dengan perusahaan ekspedisi. Jarak dan waktu menjadi pemisah antara pemilik barang dan yang membutuhkan barang. Persoalan itu pun tak menjadi hambatan yang berarti lagi, selagi perusahaan ekspedisi dengan cekatan dan aman dalam pengantaran barang yang didistribusikan.  Kebanyakan yang saya ketahui, pihak toko yang menjualkan barang dan mengantarkan barang dengan ekspedisi hanya mendapatkan keuntungan dari segi distribusi barang yang terlaksana. Pilihan akan perusahaannya hanya berpatokan kepada segi keamanan, kecepatan, serta harga yang miring. Selain itu belum ada pertanyaan apa ada keuntungan lain dari ekspedisi untuk toko? apalagi untuk customer yang membeli barang?  Sebenarnya masih ada keuntungan lain dari perusahaan ekspedisi untuk pemilik toko offline atau online yang diantarkan barangnya kepada pembeli. Sudah ada yang mengetahuinya? Ya, mungkin masih sebagian kecil. Keuntungan apakah itu? Perusahaan

Solusi Dikala Transaksi Toko Sepi

Blog Riky -- Selama hampir tiga minggu kebelakang, saya diminta teman untuk menemani beliau mencari relasi bisnisnya. Teman saya ini merupakan kepala cabang SAP Express. Dari sekian banyak relasi yang bersedia bekerjasama, banyak pelajaran yang dapat saya petik disana. Salah satunya adalah tips perbanyak transaksi di toko. Ada sebuah toko pakaian yang sehari-harinya sepi pengunjung, namun setiap hari selalu kurir dari pos, jne dan tiki menjemput paket dari sana. Ketika kami menawarkan program SAP Express, beliau menceritakan tentang kegiatan apa yang dilakukan untuk meningkatkan transaksi. Toko yang terletak ditepi jalan besar tersebut, juga mempunyai toko online, dilengkapi dengan facebook, instagram, dan twitter. Melalui usaha tersebut, paling sedikit 20 paket keluar dari tokonya setiap hari.  Tidak kalah dari usaha toko pakaian. Sebuah usaha yang berfokus pada kosmetik pun minimal bisa mengirimkan 15 paket setiap harinya, keberbagai penjuru Indonesia. Bahkan, ada yang sa

Membiasakan Transaksi Non Tunai

Blog Riky -- Hmm..Sudah satu tahun lebih meninggalkan dunia perbankan. Pertumbuhan mesin Gesek atau Electronic Data Capture (EDC) di kotaku semakin marak, Luar biasa. Ini menunjukkan perbankan mulai aktif untuk mendidik masyarakat untuk membiasakan diri untuk melakukan transaksi non tunai. Bahkan sekarang seluruh SPBU memasang mesin EDC Bank Mandiri disetiap mesin "dispensernya". BCA, BNI, dan BRI juga tidak ketinggalan. Biasanya BCA tidak memiliki tenaga pemasar khusus untuk mesin EDC, sekarang sudah ada 5 orang di kota ku. BRI disetiap cabang bagian funding- nya menjalankan tugas sekaligus memasarkan mesin EDC. Tak kalah juga dengan BRI, BCA, dan Mandiri, BNI juga melakukan hal demikian, namun masih kalah cepat dengan Mandiri, BRI dan BCA. Bank swasta lainnya yaitu Danamon dan CIMB Niaga.  Biasanya sebagai pendatang baru, masuk ke pasar memakai strategi dengan harga murah. Yah, dari segi Merchant Discount Rate (MDR) atau biasa dikenal dengan cas. Seperti Mandiri

Berfikiran Maju itu, Harus !

Blog Riky -- Satu lagi bertambah kenalan ku seorang pengusaha di bidang pakaian, tepatnya batik. Profesi utama beliau adalah seorang dokter PNS di puskesmas di suatu kecamatan di kotaku. Aku bertemu beliau atas referral dari Customer Service di bank tempatku bekerja. Setelah sekian lama membuat janji, baru hari ini saya dapat bertemu dengan beliau secara langsung. Saya adalah seorang marketing perbankan di bidang merchant. Adapun tugas sehari-hari ku adalah menjalin relasi sebanyak-banyaknya dengan pengusaha  agar dapat merchant bank ku dapat dipakai di toko atau di kantor pengusaha tersebut. Kantorku berada di cabang hub atau area, merupakan cabang utama di provinsi. Ruang kerjaku berada di lantai II sedangkan cabang berada di lantai I. Suatu ketika saya ke cabang untuk meminta tandatangan kepala cabang untuk menindaklanjuti proses pengajuan merchant nasabah. Sebelum masuk ke ruangan kepala cabang, aku harus terlebih dahulu meminta tandatangan CSO atau tepatnya satu level