Langsung ke konten utama

8 Tips for Becoming the Best Speaker of Larry King

8 Tips for Becoming the Best Speaker of Larry King
Blog Riky -- Would you believe? bahwa kesuksesan yang sudah anda genggam adalah karena orang lain ? Percaya tidak percaya, memang itulah kenyataannya. Adanya orang tua, seorang anak dapat tumbuh dari bayi hingga dewasa (adult). Adanya guru atau dosen, menambah pengetahuan anda, sehingga jadi cerdas dan berpendidikanlah kita. Adanya perusahaan, kantor atau lembaga, maka kita dapat bekerja dan berpenghasilan dari sana. Jadi kuncinya, apabila ingin berhasil perbanyaklah kenalan.

Kenal tidak sembarang kenal tentunya, jadilah kita seseorang yang baru di kenal oleh orang lain sebagai seorang pribadi yang mudah bergaul, dan diingat oleh orang. Menjadi pribadi yang seperti itu, harus bisa menguasai seni berbicara dengan baik. Berikut 8 tips menjadi pembicara terbaik ala Larry King, seorang pembicara paling dicari dan dibayar paling mahal di Amerika.
  • Pertama, miliki sikap memandang sesuatu hal dari sudut pandang yang baru. Mengambil titik pandang yang tak terduga pada hal-hal umum. Orang yang bisa menjadi inspirasi bagi orang lain, akan memiliki kenalan yang banyak dan selalu diingat.
  • Kedua, punyai cakrawala yang luas. Semakin banyak yang kita miliki dan dikeluarkan melalui berbicara dengan orang lain, maka ketertarikan orang lain terhadap kita akan semakin bertambah. Semakin banyak orang lain berbicara dengan kita, wawasan lawan bicara kita tersebut bertambah pula wawasannya.
  • Ketiga, selalu antusias. Tunjukan, kita memiliki minat besar terhadap apa yang kita perbuat dalam kehidupan ini, dan juga apa yang kita katakan dalam kesempatan tersebut.
  • Keempat, miliki sikap tidak membicarakan diri sendiri. Seringkali dalam setiap pembicaraan kita lebih banyak membicarakan diri sendiri, ketimbang mendengarkan orang lain berbicara. Menjadi pendengar yang baik, orang lain akan senang berbicara dengan kita.
  • Kelima, miliki rasa ingin tahu yang besar. Mengajukan pertanyaan adalah rahasia keberhasilan percakapan. Tahukah anda pertanyaan terbesar sepanjang zaman ? Jawabannya adalah ”Mengapa”. Menumbuhkan rasa ingin tahu, akan muncul seiring dengan semakin seringnya kita menggunakan kata ini, disetiap percakapan dengan orang lain. Orang lain akan merasakan bahwa kita memiliki rasa ingin tahu yang besar terhadap diri lawan bicara kita tersebut.
  • Keenam, tunjukan empatimu. Setiap pembicaraan yang kita lakukan dan memperlihatkan rasa empati tersebut kepada lawan bicara kita, maka kita akan lebih bisa memahami apa yang lawan bicara anda katakan.
  • Ketujuh, miliki selera humor. Orang yang humoris lebih cepat diterima dalam sebuah komunitas. Rasa humor sangat diperlukan didalam percakapan kita sehari-hari. Jika didalam sebuah percakapan yang menjemukan kita dapat menjadikannya sebagai percakapan yang menyenangkan, orang lain akan selalu mengingat kita.
  • Kedelapan, punya gaya bicara sendiri. Meniru gaya bicara orang lain boleh, namun dengan meniru tersebut harus bisa, men-creat gaya kita sendiri atau ciri khas sendiri yang susah untuk di tiru oleh orang lain. Dengan konsisten dan tidak terpengaruh gaya bicara orang lain, kita dan lawan bicara kita akan lebih nyaman tentunya.
Delapan tips di atas, semoga menjadikan anda punya kenalan yang banyak dan mereka miliki kesan yang menyenangkan terhadap anda. Selanjutnya, segala yang ada akan menjadi mudah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mobil Pick UP Nganggur? Coba Jalankan Ide Ini..

Saya sangat sering melihat mobil pick up di parkir pada pinggir jalan dan di pasang spanduk bertuliskan di sewakan. Saya merasa, jika hanya di parkir seperti itu, kecil kemungkinan untuk mendapatkan pelanggan yang mau menyewa.  Pada tahun 2015 yang lalu saya mendapatkan semua proyek pengiriman sebuah cabang perusahaan farmasi di kota Padang untuk tujuan seluruh rumah sakit dan apotik di dalam Sumatera Barat. Padahal waktu itu, armada kami hanya baru ada satu unit avanza dan satu unit grand max. Kami mencoba mencari tambahan mobil ke kantor pusat, jawabannya pun tidak bisa segera, palingan beberapa bulan lagi permintaan mobil bisa datang ke Padang.  Alhasil kami mencoba mencari penyewaan armada, dan ketemulah banyak mobil parkir di pinggir jalan, kalau di Padang paling sering di dekat Jl. Kh. Ahmad Dahlan Padang posisi kalau kita dari Pasar Alai menuju Mesjid Raya Sumbar. Setelah ditanya berapa ongkos sewanya dari By pass simp. Kuranji menuju simp. kampus UBH di Ulak Karang, Su

Cara Mendapatkan Mesin EDC Bank Mandiri

sumber foto : investor.co.id Beruntunglah Toko-toko yang memiliki tampilan yang memikat atau ramai di kunjungi konsumen. Biasanya toko yang berpenampilan memikat, tidak perlu datang ke bank Mandiri, tetapi tinggal duduk saja menunggu orang bank yang akan menemui pemiliknya. Lho, kenapa begitu ? Seperti tulisan penulis sebelumnya ( gencarnya pihak bank memasarkan edc ), Pihak Marketing EDC bank Mandiri akan berkeliaran di jalan-jalan utama dan akan menyasar toko-toko yang berpotensi transaksi besar. Mereka akan mengutamakan toko-toko yang seperti itu. Menemui ownernya, kemudian menjelaskan program tawaran EDC bank Mandiri. Jika setuju, owner toko tinggal melengkapi syarat-syarat yang wajib untuk di penuhi. Bagi toko-toko yang terletak agak jauh dari jalan utama, dan baru berdiri, owner toko silahkan datang ke bank Mandiri dan menemui Customer Service. Cukup bilang, saya mau EDC Bank Mandiri, jika belum ada rekening Mandiri silahkan buka rekening, jika sudah tinggalkan saja

7 Tips Penting Pengiriman Motor Melalui Jasa Ekspedisi

Ayo, siapa yang mau kirim motor? Dunsanak, jika mau kirim motor, ada beberapa hal yang mesti dunsanak ingat. Pertama , Ekspedisinya bisa di percaya. Ekspedisi yang bisa di percaya cara melihatnya gimana? Cek kantornya dulu. Besar kagak kantornya? Armadanya ada tidak? kemudian banyak tidak karyawannya?  Jika kantornya besar, armada ada, karyawan banyak, apalagi kantornya sangat bagus, apalagi karyawannya komunikasinya bagus. Ini bisa dipastikan ekspedisinya sangat bisa dipercaya. Kedua , Bisa Di Tracking melalui internet. Ini yang sangat penting. Bisa di cek melalui internet adalah sebuah keharusan. Gak mungkin kan sipengirim menelfon terus ke kantor ekspedisi. Ini juga tanda bahwa perusahaan tersebut sudah besar, dan pastinya mereka lebih menjaga kiriman, jika pengiriman jelek tentunya akan berdampak pada nama baik perusahaan. Ketiga, Ongkir Masuk Akal. Nah, ini yang paling dipertimbangkan. Jika ada ekspedisi yang memberikan penawaran yang sangat murah, harap berhati